Kamis, 26 Maret 2015

Kunci sukses itu adalah FOKUS..!!!


Hay bloger semua, sudah lama rasanya saya gak pernah update blog lagi, dan akhirnya malah bikin blog baru -_-...
Baiklah, langsung saja pada inti permasalahan, yaitu tentang kesuksesan. sebelum kita membicarakan tentang kesuksesan, alangkah lebih baiknya kita tentukan dulu tujuan dari kesuksesan itu, karna masing-masing kita memiliki tujuan hidup yang bebeda-beda, seperti pelajar, maka tujuan suksesnya adalah lulus dengan nilai yang baik, pengusaha tujuan suksesnya adalah kemajuan usahanya, dan sebagainya.

Lalu apa tujuan hidupmu ? jika kamu belum menentukannya, maka tentukanlah dari sekarang. karna hidup tanpa tujuan itu sama artinya kita menyia-nyiakan umur tanpa alasan dan manfaat, dan akhirnya mati tanpa menghasilkan apa-apa, dengan kata lain hidup tanpa tujuan itu sama artinya berjalan di hutan belantara tanpa membawa kompas.
Nah, sekarang apa kamu telah menentukan tujuan hidupmu ? , kalau sudah , sekarang carilah jalan mana yang akan kamu lalui untuk menuju tujuan dari hidupmu itu. ibarat pepatah " tak satu jalan ke roma", begitu juga jalan hidup kita untuk menuju kesuksesan itu juga tidak satu.
Nah, sekarang fokus pada jalan yang kamu pilih, karna kesuksesan itu ibarat jalan, jalan lurus lebih cepat sampai daripada jalan yang berkrlok dan penuh tikungan, boleh melakukan kesibukan lain, tapi lebih baik pilih kesibukan yang sejalan dengan tujuan kita tadi agar kesuksesan yang kita impikan lebih cepat tercapai.
Jangan menyerah dengan halangan dan rintangan, terkadang dalam mewujudkan tujuan yang masih berupa impian itu penuh cobaan dan ujian, tapi semakin kuat kita menghadapi ujian dan cobaan itu, maka semakin besar jugalah impian kita itu tercapai.
intinya, tetap fokus dan konsekuen dengan tujuan hidup kita, dan jangan berhenti hanya karna kerikil kecil yang menghalangi jalan, selalulah ingat dengan tujuan hidup itu, jangan berpaling hanya karna ada yang lebih menarik di tengah jalan, tahan keinginan untuk bersantai dan berleha-leha, karna dunia ini adalah kompetisi, jika tidak anda yang dahulu berjalan, maka yang dibelakang anda akan mendahului anda...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar